Pengendara Motor Tewas Tertimpa Baliho Jokowi-Ma’ruf

VIVA – Seorang pengendara motor di Jalan Cijeunjing Ciamis, Jawa Barat, tewas tertimpa baliho pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Kamis, 21 Maret 2019. Korban diketahui bernama Sukarna, warga Sedekan, Desa Mekarjadi, Ciamis.

Sukarna meninggal dunia pada Sabtu siang, 23 Maret 2019, setelah mendapat perawatan di RSU Margono Purwokerto. Korban mengalami luka pada bagian kepala dan dada akibat tertimpa baliho berukuran besar saat mengendarai motor menuju tempat kerja.

Menurut salah seorang saksi mata yang menolong korban, Ilyas, pemasangan yang kurang kuat, diduga menjadi penyebab jatuhnya baliho 3×4 meter tersebut.

“Baliho Jokowi-Ma’ruf ini oleng, jadi ketimpa dia. Yang masang Bravo 5, itu relawan, sudah dua mingguan tapi kena angin. Tapi kayaknya itu mah konstruksinya kurang kuat,” kata Ilyas di lokasi.

Sukarna yang bekerja sebagai juru parkir Bank BCA di Banjar ini, meninggalkan empat anak dan seorang istri. Almarhum dimakamkan pada Sabtu malam, di TPU Sedekan.

Sedangkan anak korban, Umar Dhani, mendapatkan informasi dari saksi, bahwa bapaknya tertimpa baliho Jokowi-Ma’ruf. Lalu dibawa ke rumah sakit.

Umar menambahkan, saksi berpikiran bahwa korban tidak sampai meninggal. Hanya sebatas tertimpa baliho dan luka biasa.

“Menurut saksi, bapak tertimpa baliho Jokowi-Ma’ruf, langsung di bawa ke rumah sakit. Dipikir cuma sepele, tidak sampai meninggal. Ada bekas bambu di sini, mungkin dari rangka-rangkanya kena ke bapak,” katanya. (ase)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *