Lokasi, Rute, Harga Tiket, & Fasilitas Museum D’Topeng

Tikettravelling.com – Ribuan tempat wisata yang berada di Malang mungkin sudah cukup untuk membuat kota yang berhawa dingin ini dijuluki dengan kota seribu wisata. Bagaimana tidak, banyak sekali lokasi wisata yang bisa dikunjungi baik oleh warga Malang sendiri maupun para wisatawan baik lokal maupun internasional. Jika anda menginginkan wisata alam, ada banyak pantai, air terjun, ataupun pegunungan yang dapat anda kunjungi untuk melepas penat bersama keluarga, taman-teman, atau pasangan anda. Ada juga wisata belanja yang terdapat di department store ataupun pasar tradisional yang terdapat di beberapa sudut Kota Malang. Namun, seiring berdirinya wahana wisata Museum Angkut, ada salah satu wisata baru yang jarang ada di manapun di negara ini. Ya! D’Topeng Kingdom Museum yang sebenarnya menjadi salah satu bagian dari Museum Angkut ini memberikan objek wisata buatan manusia yang unik.

Museum D’Topeng, merupakan museum yang dikhususkan untuk menyimpan ribuan koleksi seni dan budaya. Tentu, museum seperti ini sangat jarang ditemukan di mana saja. Di Malang misalnya, sebelum Museum Angkut dan D’Topeng Kingdom Museum hadir di hati masyarakat, masyarakat Malang dan sekitarnya hanya mempunyai satu museum yaitu Museum Brawijaya Malang yang berisi benda-benda perjuangan yang isinya nampaknya tidak di update lagi sejak lama. Namun, setelah museum D’Topeng Kingdom Museum datang sebagai bagian dari megahnya Museum Angkut, warga Malang dan bahkan wisatawan lokal maupun internasional mendapatkan hiburan museum yang beda dari yang lainnya.

Museum seni dan budaya Indonesia ini banyak sekali menyimpan artifak seni yang dikumpulkan dari seluruh pelosok nusantara seperti Jawa Timur, NTB, Kalimantan, Sulawesi bahkan sampai bagian paling timur Indonesia, Papua. Selain itu, tidak sedikit benda-benda seni koleksi museum ini yang memiliki nilai sejarah yang tinggi karena dikumpulkan dari masa pra sejarah hingga masa kerajaan Majapahit. Namun, salah satu koleksi yang memiliki nilai historis dan seni paling tinggi adalah singgasana Kerajaan Singharaja yang berasal dari Bali. Banyak sekali benda-benda yang berisifat kuno dan mistik seperti ratusan koleksi Keris, Patung Perwayangan yang memiliki nilai sejarah dan mistis, sampai Patung Kematian. Selain itu, bagi umat muslim, anda bisa menemukan sebuah Kitab Suci Al-Qur’an yang berumur lebih dari 400 tahun di museum ini sehingga anda bisa mempelajari sejarah Islam di Indonesia. Bagi anda yang menyukai seni dan budaya, tempat ini tidak boleh anda lewatkan saat anda berkesempatan mengunjungi Kota Batu.

Menarik sekali bukan, ada berbagai sejarah yang bisa kita ambil disana ya, kami akan merangkum seputar Lokasi, Rute, Harga Tiket, & Fasilitas Museum D’Topeng agar lebih memudahkan anda untuk mendapatkan apa yang anda butuhkan.

Lokasi, Rute, Harga Tiket, & Fasilitas Museum D’Topeng

Daftar isi :

  • Lokasi Museum D’Topeng
  • Rute Museum D’Topeng
  • Harga Tiket Museum D’Topeng
  • Fasilitas Museum D’Topeng
  • Foto foto Museum D’Topeng

1. Lokasi Museum D’Topeng

Lokasi Museum D’Topeng, tempat wisata sejarah yang berada di jln. Terusan sultan agung no 02, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, untuk lebih jelas nya anda bisa melihat Maps di bawah ini.

2. Rute Museum D’Topeng

Rute Museum D’Topeng,

Apabila Kalian berangkat dаrі kota Malang, јіkа menggunakan kereta api maka Kalian аkаn tiba dі Stasiun Kota Baru. Kalian bіѕа nаіk angkutan umum seperti ADL/AL (Arjosari-Dinoyo-Landungsari/Arjosari-Landungsari) dan turun dі Terminal Landungsari. Baru kеmudіаn dilanjutkan dеngаn nаіk angkutan umum kе Terminal Batu dan berlanjut dеngаn angkutan umum kе obyek wisata tersebut.

Nah јіkа Kalian nаіk pesawat terbang, sеtеlаh tiba dі Bandara Abdurahman Saleh baru Kalian bіѕа nаіk angkutan umum menuju Arjosari dan kеmudіаn mengambil rute angkutan umum seperti уаng ѕауа sebut dі atas. Tіdаk mаu ribet? Gampang. Kalian bіѕа sewa travel untuk menjelajah kota Malang dan Batu seharian penuh dеngаn tarif berkisar mulai Rp 400 ribu, bergantung pada jenis kendaraan, tujuan, dan durasinya. Mudah bukan?

3. Harga Tiket Museum D’Topeng

Harga Tiket Museum D’Topeng,

Tiket masuk Museum D’Topeng di kenakan harga sebesar Rp 25.000 pada hari senin sampai kamis, dan untuk hari weekend ,jum’at sampai minggu di kenakan Rp 30.000 jam buka, pukul 12.00 sampai 20.00.

Sangat murah kan, anda dan keluarga anda bisa berliburan di museum ini selain liburan anda juga menambah wawasan dengan harganya yang cukup ter jangkau dan bisa menikmati liburan tanpa harus mengeluarkan budget besar untuk berlibur.

4. Fasilitas Museum D’Topeng

Fasilitas Museum D’Topeng, bagi anda yang sedang berkunjung ke museum D’Topeng ini tidak perlu kwatir dengan fasilitas dan pelayanannya, karena museum ini sangat sangat terjaga kebersihan dan juga menyediakan fasilitas umum, seperti tempat parkir yang cukup luas, toilet, tempat peristirahatan dan musholla ,dan rumah makan, semuanya sudah tersedia sehingga anda tidak perlu bingung, semua fasilitas yang ada di museum D’Topeng bertaraf internasional menjamin kenyamanan dan kebersihannya.

5. Foto foto Museum D’Topeng

Foto foto Museum D’Topeng, banyak sekali spot yang harus kalian abadikan disini, jangan lupa siapkan kamera anda untuk bisa mengaadikan setiap moment yang ada. Berikut foto foto yang kami ambil dari berbagai sumber yang pasti nya bisa mengobati sedikit rasa penasaran anda.

Foto Museum D'Topeng

Foto Museum D’Topeng

Foto Museum D'Topeng

Foto Museum D’Topeng

Foto Museum D'Topeng

Foto Museum D’Topeng

Foto Museum D'Topeng

Foto Museum D’Topeng

Foto Museum D'Topeng

Foto Museum D’Topeng

Oya.. sedikit tips dari kami yang mungkin anda butuhkan:

  • Jika datang ke sini pada akhir pekan cobalah untuk datang pada pagi hari. Hal tersebut karena pada akhir pekan, jumlah pengunjung yang datang akan lebih banyak dibandingkan dengan hari biasa. Dengan begitu kamu tidak perlu antri lama untuk membeli tiket.
  • Kamu yang belum pernah berkunjung ke museum angkut, tidak ada salahnya untuk membeli tiket terusan. Harga tiket terusan akan jauh lebih murah dan kamu pun bisa mengunjungi dua tempat sekaligus pada satu waktu.

Demikian ulasan singkat mengenai Lokasi, Rute, Harga Tiket, & Fasilitas Museum D’Topeng semoga bisa memudahkan anda ketika akan berkunjung kesana, anda bisa berlibur sambil belajar dan pasti nya bisa menambah wawasan Nusantara anda. Terimakasih telah membaca sampai akhir ya, kunjungi terus Tikettravelling.com jika anda akan memulai liburan.

Baca juga : 100 Tempat Wisata di Malang Terbaru yang mesti segera kita kunjungi

 

 

 

 

Incoming search terms:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *