100 Tempat Wisata di Malang 2018-2019 Paling Hits Dikunjungi

Labirin Coban Rondo Malang

Tikettravelling.com – Siapa sih yang gak tau Kota Malang? Kota yang penuh dengan tempat wisata. Kali ini kami akan suguhkan kepada anda tempat wisata di malang terbaru yang paling hits di kunjungi belakangan ini. Sebelum saya bahas lebih dalam tentang objek wisata di malang terbaru, alangkah baiknya kita mengetahui dahulu sejarah dan profil kota malang ini.

Dilansir dari wikipedia.com Kota Malang adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini merupakan kota terbesar kedua di jawa timur setelah Surabaya dan merupakan kota terbesar ke 12 di Indonesia.

Wisata di Kota Malang Terbaru

Pariwisata di Kota Malang lumayan besar. Pada tahun 2016, terdaftar jumlah wisatawan dalam negeri di Kota Malang berjumlah 3.987.074 orang, sementara wisatawan mancanegara sebanyak 9.535 orang. Jumlah wisatawan tahun 2016 adalah suatu lonjakan yang signifikan dari tahun sebelumnya. Dengan menyaksikan bukti tersebut, pemerintah optimis jumlah trafik wisatawan, khususnya mancanegara bakal terus meningkat.

Malang dikenal memiliki tidak sedikit sekali dusun tematik yang bernuansa pedesaan dan khas. Di antaranya, yang sangat terkenal ialah Kampung Wisata Jodipan (Kampung Warna-Warni), dusun warna-warni kesatu di Indonesia yang menjadi salah satu tujuan favorit di Kota Malang. Di samping itu, ada pun Kampung Tridi yang terletak di seberang Kampung Warna-Warni yang familiar akan karya seni mural di dinding-dinding perumahannya, laksana Haji Lane di Singapura. Kedua dusun tersebut dihubungkan oleh suatu jembatan kaca. Keduanya adalah tempat selfie kesayangan para wisatawan.

Di samping itu, ada pun kampung wisata di Kota Malang yang familiar akan keramahan lingkungannya dan kehijauannya. Di antaranya ialah Kampung Glintung Go Green (3G) yang terletak di Purwantoro dan Kampung Bamboo Mewek di Tunjungsekar. Keramahan lingkungan di Kampung 3G dapat disaksikan dari penuhnya dusun oleh tanaman. Kampung 3G juga merupakan dusun konservasi air kesatu di Indonesia. Sedangkan, Kampung Bamboo Mewek dirasakan ramah lingkungan sebab penuh dengan pohon dan bambu serta merupakan dusun konservasi.

Objek Wisata di Malang Terbaru

Sebagai kota berbudaya, Malang juga mempunyai kampung-kampung budaya. Kampung Budaya Polowijen ialah salah satunya. Kampung ini dirasakan sebagai kampung kebiasaan karena menyimpan dan menampilkan sekian banyak situs warisan budaya: topeng malangan, makam Mbah Reni, pembuat topeng malangan kesatu, dan Sumur Windu, lokasi pemandian Ken Dedes di zaman dahulu. Kampung ini juga mempunyai perpustakaan menarik yang terletak di gazebo. Selain dusun tersebut, ada pun Kampung Topeng Malangan. Sesuai namanya, mulai dari gerbang menuju area tersebut, pengunjung bakal disambut ratusan topeng dengan ragam warna dan sekian banyak karakter laksana dalam kisah-kisah panji.

Dikelilingi oleh empat deretan pegunungan, Malang adalah tempat ideal guna ngadem dan bersantai, menjauhkan diri sejenak dari panas teriknya dan keramaian Kota Surabaya. Malang pun dijuluki sebagai Kota Apel, sebab memang kota ini ialah produsen buah apel terbesar di tanah air. Dari yang dibudidayakan secara kecil-kecilan hingga perkebunan apel besar, semua dapat ditemukan di sini. Oleh karena tersebut jangan heran bila di sini Anda dapat menemukan sekian banyak cara untuk merasakan apel. Tak melulu langsung dimakan dalam format buah, kita pun bisa mencicipi ragam produk olahan dari apel laksana keripik, jenang, dan beda sebagainya.

Malang dan sekitarnya mimiliki potensi pariwisata yang sangat unik dan menyeluruh untuk dikunjungi. Mirip dengan Bandung, mayoritas wilayahnya merupakan wilayah pegunungan yang berhawa sejuk dengan panorama yang cantik. Sebelah selatannya berjejer pantai-pantai pasir putih yang estetis nan eksotis.

100 Tempat Wisata di Malang 2018-2019 Paling Hits Dikunjungi

Tak melulu itu, sekian banyak objek wisata baru yang menyajikan wahana menarik dan atraksi seru juga muncul disini. Apalagi kulinernya, sungguh lezat menggoda selera. Pantas saja andai Malang Raya menjadi di antara ikon wisata Jawa Timur sekaligus destinasi wisata kesayangan di Indonesia.

Bagaimana dengan akomodasinya? Tentu saja paling recommended dong. Hotel, Mall, restoran / lokasi makan, lokasi ibadah, hingga alat transportasi seluruh tersedia di lokasi ini. Penginapannya juga tidak sedikit pilihan lho, dari mulai hotel berbintang sampai ruang belajar melati ada. Akses mengarah ke kota ini pun dapat Anda pilih melewati jalur darat (kereta api dan kendaraan) atau udara.

Baiklah supaya tidak panjang lebar, langsung saja ke titik tujuan tulisan ini kami buat, Artikel ini bertujuan Untuk mempermudah Anda mengejar tempat wisata di Malang terbaru yang sangat indah, Terbaru dan di rekomendasikan guna Anda Jelajahi. Berikut kami ulas secara singkat 100 Tempat Wisata di Malang Terbaru yang mesti segera kita kunjungi:

1. Alun Alun Malang

Alun ini cukup bagus, sedang di tengah kota Malang. Tempat ini dapat dijadikan icon kota dimana tidak sedikit masyarakat lokal yang berangjangsana ke lokasi ini. Saya dapat melepaskan kejenuhan disini. Tempatnya bersih juga.

Baca : Lokasi, Rute, Harga Tiket & Fasilitas Alun Alun Malang

Alun alun kota malang

Alun alun kota malang

2. Alun Alun Tugu Malang

Alun Alun Tugu Malang , ialah salah satu lokasi wisata taman kota yang sedang di kabupaten malang , provinsi jawa unsur timur , negara indonesia . Wisata Alun Alun Tugu Malang , ialah Tempat wisata yang ramai wisatawan pada hari hari biasa maupun pada weekand atau hari libur.

Tempat sangat estetis dan dapat memberikan keadaan yang menghibur kejenuhan akan kegiatan kita sehari hari. Harga tiket masuk ke Wisata Alun Alun Tugu Malang terbilang paling murah, tetapi tidak boleh salah menilai daya tarik keindahan yang di hidangkan oleh Wisata Alun Alun Tugu Malang bukanlah urusan yang murahan.  Sangat di sayangkan bila kamu berada di kota malang tidak menggunjungi wisata taman kota yang memiliki pesona keindahan yang tiada duanya.

Baca : Lokasi, Rute, Harga Tiket & Fasilitas Alun Alun Tugu Malang

alun alun tugu malang

alun alun tugu malang

Wisata Alun Alun Tugu Malang , sangat sesuai untuk mengisi pekerjaan liburan anda, lagipula saat liburan panjang seperti cuti nasional, Hari cuti Lebaran, Hari cuti Kemerdekaan, Hari cuti nyepi, Hari cuti idul adha, Hari cuti idul fitri, Hari cuti tahun baru, Keindahan Wisata Alun Alun Tugu Malang ini sangatlah sesuai bagi kamu semua yang sedang di didekat atau di kejauhan guna merapat menggunjungi lokasi Wisata Alun Alun Tugu Malang di kota malang.

3. Kampung Warna Warni Jodipan

Kampung Wisata Jodipan ialah kampung wisata kesatu di Kota Malang yang sederetan lokasi tinggal warga di ambang Sungai Brantas yang memperlihatkan dinding ragam warna yang tidak monoton. Kampung ini terletak di Jodipan berada di ambang Sungai Brantas. Kampung Wisata Jodipan ini seringkali dijuluki Kampung Tridi atau Kampung Warna Warni.

Kampung Wisata Jodipan ialah kampung yang digagas delapan mahasiswa jurusan Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang diketuai Nabila Firdausiyah. Sekelompok mahasiswa ini menggandeng program corporate social responsibilities perusahaan cat guna mewujudkan dusun tersebut. Mereka tadinya mendapatkan tugas praktikum Public Relations 2 dari dosen, kemudian sekelompok ini yang tergabung dalam Guys Pro-lah yang memiliki gagasan brilian guna menyulap area kumuh ini menjadi sarat warna.

Baca : Lokasi, Rute, Harga Tiket & Fasilitas Kampung Warna Warni Jodipan

Kampung Warna Warni Jodipan

Kampung Warna Warni Jodipan

Pada 4 September 2016, Kampung Wisata Jodipan itu diresmikan langsung oleh Walikota Malang, H. Mochamad Anton didampingi Forkopimda Kota Malang, Ketua TP PKK Kota Malang dan Sekretaris Daerah Kota Malang. Di samping itu muncul juga Vice President PT Indana Paint, Steven A Sugiharto serta GuysPro selaku pencetus dusun warna-warni ini.

Kampung Wisata Jodipan ini sendiri terletak di RT 06, 07, dan 09, RW 02, Kelurahan Jodipan Kota Malang dan terletak di bantaran Sungai Brantas. Keberadaan dusun ini diharap bisa menjadi area wisata baru di kota Malang guna berburu potret selfie. Warna-warni ini diharap bisa menarik tidak sedikit orang guna mendatanginya.

4. Masjid Agung Malang

Masjid Agung Malang adalah sebuah masjid yang terletak di Malang, Indonesia. Masjid ini di bina pada tahun 1890 dan berlalu pada tahun 1903. Masjid ini berbentuk bujur sangkar berstruktur baja dengan atap tajug tumpang dua. Sampai ketika ini, bangunan aslinya masih dipertahankan.

Masjid Agung Jami’ Malang didirikan pada tahun 1890 M di atas tanah Goepernemen atau tanah negara selama 3.000 m2. Berdasarkan keterangan dari prasasti yang ada, Masjid Agung Jami’ di bina dalam dua tahap. Tahap kesatu di bina tahun 1890 M, lantas tahap kedua dibuka pada 15 Maret 1903, dan berlalu pada 13 September 1903. Bangunan masjid ini berbentuk bujursangkar berstruktur baja dengan atap tajug tumpang dua, dan sampai ketika ini bangunan asli tersebut masih dijaga keberadaannya.

Baca : Lokasi, Rute, Harga Tiket & Fasilitas Masjid Agung Malang

Masjid Agung Malang

Masjid Agung Malang

Dari bentuknya, Masjid Agung Jami’ Malang memiliki dua gaya arsitektur, yakni arsitektur Jawa dan Arsitektur Arab. Gaya arsitektur Jawa tampak dari format atap masjid bangunan lama yang berbentuk tajug. Sedangkan gaya arsitektur Arab tampak dari format kubah pada menara masjid dan pun konstruksi lengkung pada bidang-bidang bukaan pintu dan jendela.

Bangunan Masjid ini di topang oleh empat sokoguru utama yang tercipta dari kayu jati dan 20 tiang yang bentuknya diciptakan serupa dengan 4 kolom itu, di bina dengan sarat tirakat dan keihlasan semua pendirinya dalam mendekatkan diri untuk Allah SWT. Meski Takmir Masjid Agung Jami’ Malang mengerjakan renovasi terhadap bangunan masjid bangunan pribumi masjid tetap dilestarikan.

5. Masjid Tiban Turen Malang

Disebut Masjid tiban sebab Konon masjid yang paling megah ini di bina tanpa sepengetahuan penduduk sekitar, dan menurut keterangan dari mitos di bina oleh jin dalam waktu melulu semalam. Namun, saat desas-desus ini dikonfirmasi untuk “orang dalam”, disebutkan bahwa pembangunan masjid – yang sebetulnya adalah kompleks pondok pesantren secara borongan – semua mempunyai sifat transparan karena digarap oleh santri dan jamaah.

Baca : Lokasi, Rute, Harga Tiket & Fasilitas Masjid Tiban Turen Malang

Masjid Tiban Turen Malang

Masjid Tiban Turen Malang

Bantahan dari “orang dalam” tersebut jelas sekali terpampang di depan meja penerima tamu dengan artikel besar-besar, “Apabila terdapat orang yang menuliskan bahwa ini ialah pondok tiban (pondok hadir dengan sendirinya), di bina oleh jin dsb., tersebut tidak benar. Karena bangunan ini ialah Pondok Pesantren Salafiyah Bihaaru Bahri ‘Asali Fadlaailir Rahmah yang murni di bina oleh semua santri dan jamaah.”

6. Candi Badut

Candi Badut ialah sebuah candi yang terletak di area Tidar, di unsur barat kota Malang. Secara administratif candi badut terletak di kampung Karang Besuki, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasi candi ini berada di sekitar Universitas Ma Chung, selama 15 menit berlangsung kaki dari sana ke arah Timur.

Candi ini diduga berusia lebih dari 1400 tahun, adalahyang tertua di Jawa Timur dan diyakini ialah peninggalan Prabu Gajayana, penguasa kerajaan Kanjuruhan sebagaimana yang termaktub dalam prasasti Dinoyo bertahun 760 Masehi. Candi Badut ini meninggalkan jejak purbakala sebagai peninggalan sejarah yang butuh di jaga dan dilestarikan keadaannya.

Baca : Lokasi, Rute, Harga Tiket & Fasilitas Candi Badut

Candi Badut

Candi Badut

Para berpengalaman menyatakan bahwa Candi Badut adalahperalihan gaya bangunan Klasik dari Jawa Tengah ke Jawa Timur. Pada ruangan induk candi yang mengandung lingga dan yoni, simbol Siwa dan Parwati. Sebagaimana lazimnya percandian Hindu di Jawa, pada unsur dinding luar ada relung-relung yang semestinya mengandung arca. Dua relung di kanan dan kiri pintu harusnya mengandung arca Mahakala dan Nandiswara, relung utara guna arca Durga Mahisasuramardini, relung unsur timur untuk arca Ganesha, dan di sisi unsur selatan ada relung guna arca Agastya yaitu Siwa sebagai Mahaguru. Namun salah satu semua arca itu melulu arca Durga Mahisasuramardini yang tersisa di Candi Badut.

7. Moumen Juang 45

Untuk mengakses monumen ini paling mudah. Karena letaknya sedang di depan Stasiun Kota Baru yang adalahpusat kota, maka tempat tersebut tidak sedikit dilalui oleh angkutan umum dari terminal yang terdapat di Kota Malang yakni angkot ADL, AL, MM, AJG, ABG dan AMG.

Monumen Juang 45 di bina pada 20 Mei 1975. Ide penciptaan monumen ini berasal dari Pemerintah Kota Malang yang ingin supaya generasi muda Indonesia tidak gampang melupakan perjuangan hebat semua pejuang dari Malang.

Baca : Lokasi, Rute, Harga Tiket & Fasilitas Monumen Juang 45

monumen juang 45

monumen juang 45

8. Monumen Melati

Monumen Melati atau Monumen Kadet Suropati berada tepat di poros Jalan Ijen Malang dan tempatnya di depan Museum Brawijaya. Sebuah monumen tinggi yang khas dengan melati di atasnya. Monumen ini ialah bentuk penghargaan terhadap sekolah terpaksa di mula pembentukan Tentara Keamanan Rakyat (sekarang TNI) di daerah. Selain tersebut juga sebagai wujud penghormatan untuk memperingati seluruh pendiri, tenaga pendidik dan senior-senior di TNI. Bunga melati berwarna coklat adalahpenghargaan dan apresiasi atas terbentuknya Sekolah Tentara Keamanan Rakyat (TKR). TKR adalahcikal akan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang sekarang. Sekolah TKR yang mempunyai nama Sekolah Tentara Divisi VII Suropati tersebut familiar dengan simbol bunga melatinya. Maka diambillah bunga melati sebagai format monumen atas kehormatan hati terhadap TKR.

Baca : Lokasi, Rute, Harga Tiket & Fasilitas Monumen Melati

Monumen Melati

Monumen Melati

Monumen ini berbentuk dua buah pilar utama setinggi 7 m yang menggambarkan dua brigade yang terdapat di sana. Pada puncaknya terdapat suatu kelopak melati tercipta dari perunggu berhelai 11, menggambarkan bulan lahirnya Sekolah Kadet Suropati. Gambar Hongaarse Krul pada pilar utama menggambarkan badge yang dulu digunakan oleh murid didik Sekolah Kadet Suropati. Monumen Melati ini diresmikan pada tanggal 17 Desember 1982 oleh KASAD Jend. TNI Poniman.

9. Pemandian Kalireco

Pemandian Kalireco Malang – Jika kamu sedang berada di wilayah Malang, maka kamu jangan melewatkan wisata alamnya yang estetis dan pasti saja sesuai untuk dijadikan referensi liburan kamu yang selanjutnya. Mungkin pergi ke pemandian ialah pilihan yang tepat untuk selesai pekan.

Bagi kita yang berada di dekat Jawa timur, dan pun tidak butuh mengeluarkan ongkos yang tidak sedikit untuk dapat merasakan wisata alamnya. Di samping memiliki tidak sedikit pantai yang indah, kamu juga dapat menikmati sejumlah lokasi wisata unik yang belum terjamah dan masih terjaga kelestariannya, diantaranya ialah Pemandian Kalireco.

Baca : Lokasi, Rute, Harga Tiket & Fasilitas Monumen Melati

Pemandian Kalireco

Pemandian Kalireco

Pemandian Kalireco ialah tempat wisata dengan nuansa pemandian alam yang terdapat di wilayah Malang. Anda dapat datang kesini, karena tidak sedikit yang merekomendasikannya. Pemandian Kalireco sangat sesuai untuk dikunjungi bareng keluarga dan teman.

Lokasi sumber mata air dapat menjadi opsi yang dapat unik wisatawan guna datang, diantaranya Pemandian Kalireco yang bertempat di distrik Lawang, Malang. Tepatnya sedang di desa Sumber Waras, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

10. Sumber Jenon

Sumber Jenon – Sebuah sumber mata air yang diandalkan mujarab guna menyembuhkan pelbagai penyakit. Sumber Jenon terletak di area desa Gunung Ronggo, kecamatan Tajinan, kabupaten Malang. Karena semua pengunjung ingin datang dengan destinasi untuk berobat, mereka meyakini bahwa air yang berada disana mempunyai energy guna menyembuhkan penyakit. Sebelum mengobati penyakitnya dengan mandi air Sumber Jenon Malang, terlebih dahulu air itu ditaburi dengan taburan serangkaian kembang setaman.

Sumber Jenon sendiri memiliki format yang menyerupai format kolam yang didalamnya terdapat susunan batako yang tertata apik sebagai pondasinya dengan kedalaman 4 m. Pondasi itu sengaja diciptakan dengan destinasi untuk menjaga ketenteraman dan kenyamanan pengunjung. Di dalam Sumber Jenon pun ada batang pohon jenu yang posisinya terbaring dari posisi arah barat ke arah timur.

Baca : Lokasi, Rute, Harga Tiket & Fasilitas Sumber Jenon Malang

Sumber Jenon Malang

Sumber Jenon Malang

Uniknya lagi Dolaners, disana pun ada ikan sengkaring yang mempunyai usia ratusan tahun. Ikan yang berpostur hitam polos ini berjumlah 37 ekor berukuran 50 cm anakan dan 170 cm guna indukan. Di samping warna hitam, ada pun ikan sengkaring merah yang tidak pernah berubah walaupun telah dipancing berkali-kali. Konon legenda sumber air ini dapat disebut dengan Sumber Jenon Malang bermula dari kisah Rantung Wigati dan istrinya yakni Irogat yang berasal dari Mataram mengungsi ke wilayah ini sebab peperangan yang terjadi di Mtaram.

11. Taman Wisata Selecta

Wisata Selecta Malang adalahsalah satu dari sejumlah objek wisata kesayangan yang unik di kota Batu, Malang. Bahkan eksistensi wisata selecta tersebut telah ada sebelum hadir nya wisata terkenal ketika ini, seperti tujuan wisata Taman Kelinci, Jatim Park, Museum Angkut dan masih tidak sedikit wisata familiar lain nya.

Memang eksistensi wisata Selecta telah lama berdiri, tapi urusan itu tidak menurunkan niat semua wisatawan selalu berangjangsana di wisata Selecta Batu Malang, sampai-sampai begitu sesuai untuk kamu kunjungi di musim liburan atau juga akhir pekan bareng keluarga.

Baca : Lokasi, Rute, Harga Tiket & Fasilitas Taman Selecta Malang

Taman Selecta Malang

Taman Selecta Malang

Daya tarik dari taman Selecta merupakan mempunyai udara sejuk, pemandangan taman estetis nan bersih, sehingga menciptakan para pengunjung kerasan berlama lama di tempat wisata Selecta. Namun bagi kamu yang hendak ke taman bunga Malang, tempat taman rekreasi Selecta sedang di desa Tulungrejo, kecamatan Bumi Aji, kota Batu. Bila dari pusat kota letak nya berkisar 25 KM sementara dari pusat pemerintahan kota Batu tidak cukup lebih melulu sekitar 4 KM.

12. Museum Angkut

Museum Angkut Malang – Kota Malang ialah salah satu kota yang letaknya masih sedang di dalam Propinsi Jawa Timur, kota ini pun adalahkota nomor dua sangat besar yang terdapat di Jawa Timur. Malang sendiri didirikan pada masa Kerajaan Kanjuruhan yang mana ketika ini letaknya berada serupa di tengah – tengah Kabupaten Malang dan pun adalahbagian dari distrik Malang Raya.

Kota Malang tempatnya berada di wilayah dataran tinggi dengan luas wilayahnya yaitu 145,28 km² yang dihuni oleh 800 ribu jiwa penduduknya. Karena letaknya yang berada di wilayah dataran tinggi menciptakan Malang mempunyai udara yang paling sejuk, selain tersebut kota yang satu ini pun dikenal sebagai di antara tujuan wisata sebab memang memiliki tidak sedikit tempat unik yang dapat Anda kunjungi pada ketika liburan. Salah satunya yang bakal kami ulas ialah Museum Angkut Malang.

Baca : Lokasi, Rute, Harga Tiket & Fasilitas Museum Angkut Malang

Museum Angkut Malang

Museum Angkut Malang

13. Museum D’Topeng

Museum Topeng (D’Topeng Kingdom) adalahmuseum seni dan kebiasaan di Indonesia. Di nusantara masa dulu, topeng dipakai sebagai properti kesenian pun media guna upacara adat. Ada sekian banyak model topeng di Indonesia dimana satu wilayah dan wilayah lain mempunyai kekhasan tersendiri. Di Malang, Tari Topeng dibuat dan populer pada masa Singosari. Hingga ketika ini Tari Topeng menjadi di antara tari tradisional khas Malang.

Di samping menyajikan koleksi topeng dari sekian banyak daerah, museum ini menampilkan ragam benda-benda seni dari sekian banyak penjuru nusantara dan sejumlah dari mancanegara. Ada koleksi batik, keris, miniatur karapan sapi, tokoh Dewata dari jaman Majapahit, dan benda penolak bala. Koleksinya menarik dan sejumlah bernuansa mistis.

Baca : Lokasi, Rute, Harga Tiket & Fasilitas Museum D’Topeng Malang

Museum D'topeng Malang

Museum D’topeng Malang

14. Omah Kayu Batu Malang

Omah Kayu Batu Malang – Sebagian besar pembaca yang bermukim di distrik Malang Raya (Malang dan Batu) pastinya sudah tidak sedikit yang mengetahui tentang objek wisata Paralayang Gunung Banyak atau terkadang disebut pun bukit bintang, lokasi dimana saya dan anda bisa melihat kota Batu dan Malang dari atas gunung serta dapat menikmati sensasi berparalayang di atas kota Batu. Namun ketika ini tidak saja paralayang saja yang menjadi atraksi utama di wana wisata Gunung Banyak Batu Malang tersebut, ada suatu penginapan menarik yang pun menjadi spot potret menarik untuk para wisatawan, yakni di Omah Kayu yang telah dimulai sejak tahun 2014 lalu.

Omah Kayu Batu yang mempunyai tagline ‘Not Just Tree House’ ini pun berada di dalam objek wisata Gunung Banyak dan berdampingan dengan wisata paralayang. Omah Kayu mempunyai konsep lokasi tinggal dengan bahan kayu yang powerful dan kualitas bagus (kayu eukaliptus, pinus serta kasuarina) yang didirikan di atas pohon pinus pada lereng bukit. Pemandangan estetis dari setiap ruangan di Omah Kayu berikut yang menjadi pesona utama semua tamu guna menginap atau semua wisatawan yang datang melulu untuk sebatas foto-foto.

Baca : Lokasi, Rute, Harga Tiket & Fasilitas Omah Kayu Batu Malang

Omah Kayu Batu Malang

Omah Kayu Batu Malang

Dalam ulasan mengenai Omah Kayu dalam blog nnoart ini, sejumlah topik ulasan diantaranya tentang apa saja yang ditawarkan sebagai lokasi penginapan, tentang spot-spot potret menarik di lokasi wisata Omah Kayu, alamat (lokasi), rute mengarah ke Omah Kayu, harga tiket masuk, harga sewa penginapan, bagaimana teknik untuk reservasi (booking), kemudahan yang terdapat serta tidak lupa empiris penulis mendatangi Omah Kayu serta koleksi foto-foto sekitar berada di objek wisata Omah Kayu Batu – Malang ini.

15. Wisata Paralayang Batu Malang

Wisata Paralayang Batu Malang ini adalahsalah satu dari lokasi wisata di Malang yang bisa dinikmati seluruh orang mulai usia 14 sampai 60 tahun. Jika pada anak usia tidak cukup dari 18 tahun terdapat dispensasi yakni mesti dengan persetujuan dari orang tua. Selain bisa bermain wisata paralayang Batu Malang, kamu juga dapat merasakan pemandangan alam yang sangat spektakuler dari atas Gunung Banyak. Anda dapat melihat sekeliling kota Batu yang memang sarat dengan sekian banyak macam keindahan.

Lokasi Paralayang Batu Malang. Lokasi bukit gunung tidak sedikit yang menjadi lokasi paralayang ini alamatnya di desa Pandesari Kecamatan Pujon Malang. Berada di sebelah barat Kota Batu. Akses dan Rute ke lokasi ini sangat serupa dengan wisata unik di dekatnya yakni Rumah Pohon Batu Malang. Bisa di akses dengan kendaraan dengan mobil atau sepeda motor. Bisa pun dengan menggunakan mobil medium laksana elf long maupun short dan hi ace . Namun bila kamu kesini menggunakan kendaraan besar laksana Medium Bus atau Big Bus dapat transit dulu di rest lokasi Pandesari dan dapat memakai jasa shutle mobil guna kesana. Kenapa begitu sebab akses dan rute kesini jalanya agak sempit dan terjal sampai-sampai tidak dapat di akses oleh Bus Pariwisata. Bagi rute ke paralayang Batu Malang silahkan lihat sejumlah opsi inilah ini karena terletak di sekitar jalan utama arah Malang – Jombang/Kediri dan kebalikannya tepatnya di Kecamatan Pujon.

Baca : Lokasi, Rute, Harga Tiket & Fasilitas Wisata Paralayang Batu Malang

Wisata Paralayang Batu Malang

Wisata Paralayang Batu Malang

16. Wisata Pujon Kidul Malang

Desa Pujon Kidul. Lokasi desa ini terletak di sisi barat, melalui Kota Batu bila Dolaners berangkat dari Kota Malang. Jarak yang ditempuh dari pusat kota selama 30 kilometer, dengan masa-masa perjalanan selama 1,5 jam. Desa Wisata Pujon Kidul menawarkan sekian banyak kegiatan, laksana petik sayur, outbound, camping, belajar menciptakan biogas, mengubah susu, atau beternak. Memang kegiatan-kegiatan ini mesti by appointment, sih. Jadi tidak boleh ngasal dateng trus ujug-ujug masuk ke kandang sapi warga, ya!

Desa wisata Pujon Kidul terletak di Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur. Dengan jarak tempuh selama 29 KM dari pusat kota atau memakan masa-masa perjalanan selama 1,5 jam. Akses mengarah ke lokasi lumayan baik dan mudah. Di sejumlah titik, mungkin anda akan menjumpai jalanan berlubang, berbatu dan naik-turun. Meski begitu, pemandangan sekitar perjalanan yang indah lumayan mampu memanjakanmu. Hawanya yang sejuk pun membuat perjalananmu menuju tempat terasa tidak membosankan.

Baca : Lokasi, Rute, Harga Tiket & Fasilitas Desa Pujon Kidul Malang

Desa Pujon Kidul Malang

Desa Pujon Kidul Malang

17. Kusuma Agrowisata Malang

Kusuma agrowisata ialah agrowisata apel malang yang terletak jl abdul gani batu malang . Kusuma agrowisata berada diketinggian selama 1000 meter dari permukaan lair aut dan sedang di lereng pegunungan panderman. Wisata yang dapat Anda nikmati ialah perkebunan apel yang luas dan dapat petik buah sendiri . Jenis Buah yang dapat di petik ialah buah apel, jeruk, jambu merah, buah naga, stroberi, dan sekian banyak sayuran hidroponik. Semua buah dan sayuran tumbuh dengan subur di lahan itu sehingga kamu tidak butuh khawatir andai akan memilih buah dengan kualitas bagus sebab semua produk yang ditanam adalahproduk unggulan.

Bagi kamu yang mendatangi Kusuma agrowisata bisa menikmati sejumlah wahana yang terdapat di lokasi wisata ini . Di Kusuma agrowisata ini kamu dapat merasakan wahana outbound , war game, airsoft gun, mengemudikan ATV, dan beda sebagainya. Bagi kamu yang pingin memetik buah dapat mengupayakan memilih paket yang ditawarkan.

Baca : Lokasi, Rute, Harga Tiket & Fasilitas Kusuma Agrowisata Malang

Kusuma Agrowisata Malang

Kusuma Agrowisata Malang

18. Labirin Coban Rondo Malang

Labirin Coban Rondo Malang – Kini Bukan Hanya Air Terjun – Sebagian besar orang yang pernah berlibur atau berwisata ke distrik Malang Raya, barangkali tidak asing lagi dengan objek wisata Coban Rondo yang terletak di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang ini. Coban Rondo familiar akan daya tarik air terjun alaminya yang sangat estetis dan menawan yang menyerahkan nuansa khas pegunungan untuk para wisatawan yang berlibur ke Malang dan Batu.

Namun ketika ini tidak saja air terjun saja yang unik dari Wana Wisata Coban Rondo ini. Kreasi baru dari pengelola lokasi wisata menghasilkan suatu taman sesat atau labirin pada tahun 2014 yang semakin melengkapi objek wisata Coban Rondo. Saat ini, pengunjung tidak melulu dapat merasakan pesona air terjun dari Coban Rondo saja, tetapi pun dapat mengupayakan untuk menikmati sensasi tersesat di dalam labirin Coban Rondo ini.

Baca : Lokasi, Rute, Harga Tiket & Fasilitas Labirin Coban Rondo Malang

Labirin Coban Rondo Malang

Labirin Coban Rondo Malang

Untuk itu, nnoart mengupayakan mengulas lebih dalam tentang objek wisata labirin Coban Rondo yang lumayan populer untuk segala kalangan baik tersebut di distrik Malang Raya, bahkan dari luar regional Malang Raya yang memahami objek wisata ini dari sekian banyak media sosial yang ada ketika ini. Beberapa informasi penting tentang Labirin Coban Rondo akan diulas di bawah ini, tidak boleh sampai kelewatan yah. Juga, tidak lengkap bilamana dalam tulisan kali ini tidak disertai dengan daftar perjalanan serta arsip foto sekitar perjalanan itu di penghujung artikel.

19. Bukit Bulu Coban Rais Malang

Sebenarnya Coban Rais merupakan tempat wisata lama yang telah ada di komplek wisata air terjun yang terletak di desa Oro-Oro Ombo Batu, Jawa Timur. Strudelers barangkali pernah menyaksikan foto-foto canggih di instagram atau facebook yang berisikan mengenai platform berbentuk hati dengan background alam yang indah. Hehe tentu sempet penasaran dimanakah tempat keren foto-foto itu berada! Ya, foto-foto yang diposting itu memang paling menggoda siapapun yang menyaksikan untuk mendatangi tempat estetis ini.

Berlokasi 16 km dari pusat kota Malang, wisata air terjun Coban Rais sangat gampang ditemukan strudelers. Tidak melulu air terjun yang estetis dan segar, kalian juga dapat berfoto dengan background alam yang estetis yaitu di Bukit Bulu. Akan terdapat semacam platform berpola hati yang bisa dinaiki melalu tangga guna mendapat potret yang bagus dan menawan. Rute jalan mengarah ke bukit ini lumayan menantang, kalian akan melewati medan naik turun, tetapi selama perjalanan, terdapat pemandangan alam dan udara sejuk yang estetis yang tentu memanjakan mata dan pikiran.

Baca : Lokasi, Rute, Harga Tiket & Fasilitas Bukit Bulu Coban Rais Malang

Bukit Bulu Coban Rais

Bukit Bulu Coban Rais

Tiket masuk guna memasuki area ini sangatlah murah loh, yakni seharga Rp 7.500,- saja dengan ongkos parkir Rp 2.000,- per/motor. Apa saja kegiatan yang dapat kalian kerjakan di sini? Tentunya mengabadikan momen istimewa bareng orang tercinta dan family terkasih sebanyak-banyaknya. Di samping itu, kalian tentu dapat menikmati pemandangan air terjun Coban Rais yang tidak kalah indahnya.

20. Air Terjun Coban Talun Malang

Coban Talun ialah sebuah air terjun yang ada di desa Tulungrejo. Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang. Untuk bisa mencapai tempat wisata ini wisatawan mesti menempuh perjalanan sejauh tidak cukup lebih 15 km atau 1,5 jam dari pusat kota Malang.

Namun, tidak butuh khawatir sebab wisatawan bisa mencapai tempat dengan memakai Angkot jurusan cocok dengan destinasi ke Selecta, yakni memakai Angkot berwarna biru dengan code AL (Arjosari-Landungsari) atau ADL (Arjosari-Dinoyo-Landungsari) dengan ongkos sebesar Rp 3.000,- turun di Terminal Landungsari. Dari Landungsari, wisatawan melanjutkan perjalanan dengan Angkot berwarna Pink atau Ungu destinasi ke Terminal Batu dengan ongkos sebesar Rp 4.000,- .

Sesampainya di Terminal Batu, wisatawan kemudian melanjutkan perjalanan dengan memakai Angkot berwarna Orange destinasi Selecta-Coban Talun dengan ongkos sebesar Rp 4.000,-. Nah, dengan memakai Angkot ini, wisatawan langsung bakal diturunkan di pintu masuk tempat wisata Coban Talun. Jalan mengarah ke ke lokasi dapat dikatakan sudah lumayan rusak meskipun beraspal. Namun, tetap dapat dilalui kendaraan bermotor. Di sepanjang perjalanan wisatawan bakal disuguhi pemandangan yang paling indah, dengan kanan dan kiri pohon apel yang tidak sedikit ditanam oleh penduduk sekitar.

Baca : Lokasi, Rute, Harga Tiket & Fasilitas Air Terjun Coban Talun Malang

Air terjun Coban Talun

Air terjun Coban Talun

Dari pintu masuk tersebut, wisatawan mesti berlangsung kaki sejauh tidak cukup lebih 50 meter sampai sampai ke pintu gerbang atau loket pembayaran karcis masuk air terjun Coban Talun.

Dari tempat parkir, perjalanan dilanjutkan dengan jalan kaki menyusuri hutan pinus yang paling eksotik. Namun sebelum itu, mesti menyebrangi dua aliran sungai, disini wisatawan butuh jeli dalam menilai pijakan. Karena bilamana tidak jeli bisa-bisa pijakan tersebut paling dalam selutut orang dewasa. Untuk memudahkan perjalanan wisatawan menuju tempat wisata, pengelola telah menciptakan tanda-tanda di sejumlah batang pohon. Perjalanan memakan waktu selama 30-60 menit perjalanan. Memang telah dipasang tanda oleh pengelola tetapi trek yang tidak banyak berlumpur dan jalan yang lumayan menurun bakal menyulitkan semua wisatawan sekalian. Jadi, tetap dibutuhkan kehati-hatian dan tenaga tambahan untuk dapat menjangkau air terjun Coban Talun tersebut.

Incoming search terms:

17 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *