5 Tempat Wisata di Pidie Jaya Provinsi Aceh yang Wajib Di Kunjungi

Tempat Wisata di Pidie Jaya

Tiket Travelling – Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang tempat wisata di Pidie Jaya, yang mana informasi ini sangat bermanfaat bagi anda yang akan berlibur di akhir pekan ataupun di hari hari biasa dikala sedang santai. Informasi tentang tempat wisata di Pidie Jaya ini akan memberikan wawasan kepada anda bahwa di kabupaten Pidie Jaya ini sudah banyak tempat wisata yang bisa di kunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun dari luar negeri.

Banyak yang belum tahu tentang tempat wisata di Pidie Jaya ini, padahal peresmiannya sudah lama di buka namun peminat untuk berkunjung ke tempat wisata ini masih terbilang sedikit. Perlu anda ketahui bahwa tempat wisata di Pidie Jaya ini akan terus di renovasi untuk menarik minat para pemburu tempat wisata, sehingga pemasukan ke daerah juga semakin besar.

Simak baik baik ya 5 Tempat Wisata di Kabupaten Pidie Jaya Provinsi Aceh ini. Kalau perlu baca sampai akhir agar anda tahu semua tempat wisata di Pidie Jaya. Dan kalau sudah mengetahuinya segera berkunjung ke tempatnya agar bisa merasakan sensasinya.

  1. Pesona Pantai Manohara

tempat wisata di Pidie Jaya

Pantai manohara adalah salah satu dari berbagai macam objek wisata yang terdapat Pidie Jaya, objek wisata pantai manohara beralamat di desa Mns.baleek, kecamatan meuredu, kapubaten Pidie Jaya, Provinsi ACEH. Sejarah singkat nama pantai manohara, manohara dulunya dikenal dengan nama pantai meuredu sebelum dijadikan tempat wisata, karena pantai meureudu tersebut cocok untuk dijadikan objek wisata maka banyaklah warga yang berasal dari desa Mns.balek berdatangan ke pantai tersebut untuk mengambil lapak untuk dijadikan tempat berjualan, dari berbagai kios atau rek yang dibuka di pantai manohara ada yang bernama MANOHARA dengan spanduknya yang besar mengadap ke pintu masuk lokasi pantai tersebut, kemudian dari situlah pantai meureudu populer dengan nama pantai manohara karena banyak orang yang menyebutnya pantai manohara.

  1. Pesona Pantai Khutang

tempat wisata di Pidie Jaya

Pantai Khutang, terletak di kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya,Provinsi NAD. Pantai Khutang merupakan salah satu objek wisata yang menawarkan keindahan alam, dengan lautnya yang berwarna biru, ditambah dengan panorama benteng peninggalan Jepang,semakin memperindah pantai tersebut. Pantai ini bukan saja menjadi tempat wisata, namun pantai ini juga sering digunakan oleh para pengunjung yang hobby memancing.

  1. Pesona Krueng Lhok Gop

tempat wisata di Pidie Jaya

Krueng Lhok Gop adalah salah satu dari puluhan jumlah tempat wisata lainnya yang tak tergali. Sungai Lhok Gop terletak di Gampong Kumba, Kecamatan Bandar Dua. Dari sungai ini, air mengalir ke penjuru persawahan masyarakat Bandar Dua dan sekitarnya. Setiap tahun, prosesi syukur panen (Khanduri Blang) diadakan di sungai ini, masyarakat yakin dari sinilah mulut air terbuka dan menyemburkan kesuburan persawahan mereka hingga ke warga ibu kota kecamatan.

  1. Nasi Briyani dan Martabak Kari

tempat wisata di Pidie Jaya

Nasi Briyani merupakan masakan khas yang populer dari daerah ini. Sebenarnya masakan ini berasal dari Hindustan (India), karena memang Mayoritas penduduk Meureudu berasal dari India. Martabak Kari merupakan makanan ataupun jajanan khas dari daerah ini. Untuk dapat menikmati makanan tersebut traveller bisa menemukannya Di restoran atau rumah makan di seputaran Kota Meureudu.

  1. Kerajinan Pandan

tempat wisata di Pidie Jaya

Kerajinan Pandan atau dalam bahasa Aceh “Seuke” adalah Kerajinan anyaman khas dari daerah ini. Berbagai macam barang dihasilkan dari anyaman pandan ini antara lain, aneka tas, tikar dan lain sebagainya. Alamat Lokasi : Sentra Industi terdapat hampir disemua Kecamatan, seperti: Trienggadeng, Ulim, Meureudu dan beberapa kecamatan lainnya.

Demikianlah uraian saya tentang tempat wisata di Pidie Jaya yang sangat mempesona. Bagaimana, indah bukan tempatnya? Segera kunjungi tempat wisata di Pidie Jaya ini bersama keluarga atau sahabat anda agar lebih mengensankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *